Catatan harian Ni Ayu Galih Prameswari, S. Pd (Guru Seni Budaya) Pentingnya belajar seni budaya adalah menjunjung tinggi warisan budaya Indonesia,

Related image

Catatan harian Ni Ayu Galih Prameswari,  S. Pd

(Guru Seni Budaya)

Pentingnya belajar seni budaya adalah menjunjung tinggi warisan budaya Indonesia,

picture source

salah satunya adalah ragam hias atau lebih dikenal dengan istilah ornamen dan ketika mempelajari ragam hias, maka sama halnya melestarikan warisan budaya Indonesia. Ketika dipelajari, maka Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang berilmu.

Demikianlah motivasi yang selalu saya smpaikan kepada anak-anak untuk pentingnya belajar Seni Budaya.

Pada hari ini materi  untuk kelas 7 telah sampai pada ragam hias bahan buatan salah satu contoh penerapan ragam hias adalah batik, yang terdiri dari motif flora, fauna, alam benda, dan figuratif yang hingga saat ini masih mempertajam pemahaman ataupun praktik mengenai ragam hias.

Image result for ansus

picture source

Untuk menguatkan pemahaman anak-anak maka metode yang digunakan untuk anak adalah dengan drill menggambar, bukan untuk hasilnya tapi untuk membedakan jenis dan ragam hias dengan alat dan proseduralnya. Dengan kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan sikap percaya diri dan yakin, bahwa mempelajari ragam hias itu mudah dan asyik khususnya bagi beberapa anak yang masih phobia menggambar.

2 thoughts on “Catatan harian Ni Ayu Galih Prameswari, S. Pd (Guru Seni Budaya) Pentingnya belajar seni budaya adalah menjunjung tinggi warisan budaya Indonesia,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *